Minggu, 02 Oktober 2011

APA ITU INTERNET DAN PEMANFAATAN INTERNET ?

Internet adalah kumpulan dari jutaan komputer di seluruh dunia yang terkoneksi antara yang satu dengan yang lain. Media koneksi yang digunakan bisa melalui sambungan telpon, serat optik (fiber optic), kabel koaksial (coaxial cable), satelit atau dengan koneksi wireless. Secara sederhana, cara kerja internet sama seperti sistem pos atau sistem pengantar parcel, kecuali internet bekerja dengan sangat cepat. Beberapa layanan populer di Internet yang menggunakan protokol di atas, ialah email/surat elektronik, Usenet, Newsgroup, berbagi berkas (File Sharing), WWW (World Wide Web), Gopher, akses sesi (Session Access), WAIS, finger, IRC, MUD, dan MUSH. Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. 

Pemanfaatan Internet
Sebagai sumber belajar. Proses belajar adalah sebuah proses dari yang tidak tahu menjadi tahu. Didalam belajar terdapat informasi atau pengetahuan yang dapat kita berikan. Namun untuk mendapatkan itu semua harus ada sumbernya, contohnya internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia.
Kita dapat mencari atau memperoleh tentang semua informasi yang mendunia melalui internet, bahkan semua aspek kehidupan baik yang berdampak positif maupun negatif. Terkait dengan pemerintahan, Internet juga memicu tumbuhnya transparansi pelaksanaan pemerintahan melalui e-government seperti di kabupaten Sragen yang mana ternyata berhasil memberikan peningkatan pemasukan daerah dengan memanfaatkan Internet untuk transparansi pengelolaan dana masyarakat dan pemangkasan jalur birokrasi, sehingga warga di daerah terebut sangat di untungkan demikian para pegawai negeri sipil dapat pula di tingkatkan kesejahterannya karena pemasukan daerah meningkat tajam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar