Jumat, 14 Januari 2011

BERGOSIP

          Gosip adalah suatu kegiatan yang menjelaskan atau memberi komentar kepada orang, namun orang tersebut tidak mengetahuinya. Saat ini gosip telah merambah ke masyarakat Indonesia, bahkan termasuk masyarakat luar negeri. Banyak sekali acara gosip yang ditayangkan ditelevisi, dan kebanyakan yang menonton acara tersebut adalah ibu-ibu rumah tangga. Karena acara gosip yang sudah semakin banyak, maka anak-anak pun bisa ikut menonton. Padahal acara gosip tidak bagus atau tidak baik, karena acara tersebut hanya membicarakan atau menggosipi orang saja atau berita yang belum tentu kebenarannya. 

          Gosip yang paling dinikmati adalah gosip tentang kehidupan para selebriti. Sebagian masyarakat telah terkontaminasi dengan gosip yang ditayangkan,  sehingga membuat masyarakat ikut bergosip dimanapun mereka berada. Dampak tersebut menimbulkan keresahan dikeluarga. Diantaranya tidak memperhatikan keluarga, karena sebagian penonton acara gosip banyak yang meniru gaya atau kehidupan para selebritis tersebut.

          Untuk menghindari acara gosip tersebut, harus ada tindakan yang dilakukan oleh penyiaran televisi.Dan diharapkan ditayangkannya acara yang mengandung agama, pendidikan, atau yang bermutu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar