Rabu, 05 Januari 2011

MEMBOLOS


Kata membolos kerap sekali akrab dengan pelajar. Karena rata-rata pelajar melakukan membolos. Padahal sudah ada peringatan untuk tidak membolos. Namun budaya mambolos bukan saja dialami oleh para pelajar, melainkan oleh para pekerja kantor. Padahal pemerintah sudah memperingatkan, bahkan akan memberikan sangsi bagi yang membolos. Namun itu semua hanya sia-sia, karena tetap saja mereka membolos.

Biasanya para pelajar membolos akan pergi ke tempat-tempat yang menurutnya cukup aman, seperti warnet dan mall. Namun sekarang peraturan mall sudah cukup ketat, yaitu melarang pelajar yang masuk kedalam mall dengan menggunakan seragam. Peraturan tersebut cukup baik, karena bisa mengurangi angka kebolosan pada pelajar. Tapi bagi pelajar peraturan tersebut tidak cukup ketat, karena mereka bisa saja membawa pakaian bebas didalam tas nya, dan menggantinya terlebih dahulu sebelum masuk mall.
Sebaiknya pemerintah lebih memperketat peraturannya, karena agar budaya membolos hilang dari masyarakat Indonesia. Karena sesungguhnya budaya membolos adalah budaya yang tidah baik dan tidak patut dicontoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar